Toko Kaftan Tanahabang

Sabtu, 02 Juni 2012

Desainer Kebaya di Berbagai Kota



sumber : www.tabloidnova.com
Foto: Eng Naftali/Nova
Tak perlu bingung lagi ke mana harus memesan kebaya. NOVA menyediakan berbagai pilihan tempat disertai keistimewaan desain tiap perancangnya. Selamat membuat kebaya!
Bandung  
 Belva
Oleh sang pemilik sekaligus desainer tunggal, Ivan, kebaya Belva dirancang khusus untuk pernikahan. Saking khasnya, “Banyak orang bilang, sekali melihat mereka tahu ini pasti kebaya Belva,” ujar Yeni , asisten Ivan. Ciri khas Belva yang elegan membuat banyak pelanggan datang dari kalangan atas Kota Bandung. Jika ingin punya kebaya Belva, pastikan memesan 3 bulan sebelum acara.
Harga kebaya sepasang pria-wanita: Rp 2,5 juta (ready stock ), Rp 4 juta (sewa bikin baru), mulai dari Rp 7 juta (baru dan hak milik)
Alamat: Jl. Sarirasa No. 2 Sarijadi – Bandung, Telepon: 0818-645768 (Ivan), (022) 91250489 (Yeni/Fitri), Facebook : Belva Kebaya
Wiwaha
Merek Wiwaha diproduksi oleh Pungki dan Cherry yang menggandeng Puri Kanti, sebuah sanggar rias di Bandung, sebagai pemasarnya. Bahan yang sering digunakan adalah french lace . Menurut Chery, selain motifnya cantik, bahan ini menghasilkan cutting yang bagus di badan sesuai model yang simetris. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kebaya costumized sekitar 3 bulan.
Harga kebaya sepasang pria & wanita: Rp 2 juta (ready stock ), Rp 3-4 juta (sewa bikin baru), Rp 5-18 juta (baru dan hak milik)
Lokasi: Jl. Lombok, Gg. Usup No. 8 S/B dan Jl. Sarijadi Raya No. 103, Telepon: 0818-09114403 (Pungki/Chery), Facebook: Puri Kanti
Jimmy Fei Fei
Jimmy berani menanggalkan warna putih yang identik dengan pernikahan dan menggantinya dengan nuansa emas. Disertai paduan bahan sutra dan gemerlapnya payet, rancangan gaun dan kebayanya tampil memesona. “Saya bikin kebaya made by order . Tidak banyak diekspos agar eksklusif dan tidak pasaran,” ujar Jimmy. Kebaya buatan Jimmy kuat di aplikasi, paduan bahan, dan mixing  (bisa bongkar pasang). “Saya pakai teknik loss hand  (teknik tanpa sambungan/jahitan) tapi kualitas tetap terjaga,” ujarnya.
Harga: mulai Rp 7-45 juta (baru dan hak milik)
Lokasi: Hyper Square Blok C No. 19-20 Bandung, Telepon: (022) 86060641, (022) 91618966, Email : jfbridal@yahoo.com, jimmyfeifeibridal@yahoo.com
Surabaya
 Ayok Dwipanca
Ayok mengombinasikan bro­kat dengan bordiran di setiap sudut baju sehingga menghasilkan kebaya pengantin maupun kebaya pesta yang terlihat mewah. Saat ini, Ayok sudah membuka cabang di Jakarta.
Alamat: Jl. Pucang Anom V/39 Surabaya
Harga: mulai dari Rp 8 juta.
Djoko Sasongko
Djoko  menonjolkan degradasi payet manik yang menempel di bagian dada juga kerah. Pemilihan nuansa silver , gold , serta perak di setiap bagian menjadikan kebaya karyanya terlihat anggun dan mewah. Untuk kebaya pesta, Djoko sengaja membuat yang tidak terlalu ramai namun tetap anggun. “Jika terlalu ramai bisa-bisa menyaingi pengantinnya,” kata Joko sambil tertawa.
Alamat: Jl. Ngagel Tama No. 76 Surabaya
Harga: mulai dari Rp 10 juta (kebaya pesta), Rp 5 juta (kebaya biasa, termasuk bahan), Rp 1 juta (bawahan dari bahan tenun songket atau batik)
Elok Re Napio
Rancangan Elok menonjolkan penggunaan warna-warna berani dengan hiasan payet di setiap sisi kain.
Alamat: Jl. Rungkut Asri Barat IX/12 Surabaya
Harga: mulai dari Rp 15 juta (kebaya pengantin termasuk kain), mulai Rp 4,5 juta (kebaya biasa).
Foto: Dok Pri
Jakarta
 Yasra Studio
Kebaya buatan Yasra Studio terinspirasi dari kecantikan wanita dan budaya Indonesia. Meski rancangannya modern, Yasra selalu memasukkan aksen tradisional, baik dari segi warna, pola, maupun detail.
Lokasi: Jl. Danau Matana D II No. 7 Pejompongan, Jakarta Pusat, Telepon: (021) 5736734, 0816-1614415 (Mutia)
Harga: mulai dari Rp 7,5 juta (bahan dari Yusra), mulai dari Rp 6,5 juta (bahan sendiri), bawahan mulai dari Rp 500 ribu.
Website: www.yasrastudio.com
Mustika by Dimas
Keistimewaan rancangan Dimas, bustier dirancang memakai ritsleting dan tali. Jadi jika ukuran badan ternyata membesar, bustier tersebut masih bisa dipakai karena ada talinya.
Lokasi: Jl. Tegal Parang Utara I No. 100 D Mampang Prapatan, Jakarta Selatan atau Bintara Raya Kompleks Ruko Bintara Estate No. 5 Kranji, Bekasi Barat
Telepon: (021) 7992934, 0818-822073 (Dimas), (021) 88853875
Harga: mulai dari Rp 4,5 juta – Rp 15 juta (kebaya pengantin dengan bustier), mulai Rp 1,5 juta (kebaya biasa), Rp 350 ribu (bawahan).
Website: www.mustikabydimas.comPrestige by Inar
Seluruh kebaya rancangan Inar dibuat dengan tangan (handmade ) hingga ke detail terkecil. Inar memang selalu memastikan semua detail pengerjaannya sempurna. Saat ini, kebaya Inar tak hanya dinikmati oleh pelanggan dari Jakarta, namun juga pelanggan dari Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam. Oktober 2005, Inar membuka cabang Prestige by Inar di Sun Plaza, Medan. Kebaya milik Inar juga kerap tampil di berbagai televisi dan sampul majalah.
Alamat: Jl. Gedung Pinang Kav. 5 PA 13 Pondok Indah, Jakarta Selatan. Telepon: 0816-1161711 (Inar)
Harga: Rp 10 juta (kebaya biasa), mulai dari Rp 10 juta (kebaya pengantin)
Website: www.prestigeinar.com
Deddy Fadlan
Kebaya rancangan Deddy Fadlan selalu terlihat mewah dengan payet import dan batu swarovski. Meski begitu, jangan takut akan terlihat berat karena desain Deddy yang up to date  membuatnya tampil modern.
Alamat: Jl. Suryakencana Kompleks Gardena No. 29 Pamulang, Tangerang. Telepon: (021) 7498668, 0816-1304356 (Deddy)
Harga: Rp 700 ribu (kebaya biasa), Rp 4 juta (paket akad), Rp 200 ribu (bawahan).
By Wina Mahruzar
Baju pengantin milik Wina menggunakan taburan batu swarovski dan mutiara. Sesuai dengan budget, pemesan bisa menyesuaikan berapa banyak mutiara atau swarovski yang akan dipakai.
Alamat: Jl. Opek No. 65 B Ampera Raya, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7822031, 0813-16011174 (Wina)
Harga: Rp 700 ribu (kebaya biasa), mulai dari Rp 2,5 juta (kebaya pengantin)
Medan
 Plus Gallery
Meski selalu menyanggupi keinginan pemesan, Dani Sigit,  pemilik Plus Gallery yang cukup kondang di Medan ini mengaku kebayanya lebih istimewa karena aksesoris bebatuan dan swarovski. “Agar lebih cantik saya modifikasi dengan bordir dan sulaman.” Kebaya bikinan Dani kini sudah melanglang buana hingga Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.
Alamat: Jl Setia Budi, Medan
Harga: mulai dari Rp 2 juta (kebaya pernikahan)
Yogyakarta
 Talenta
Dibantu 10 orang staf, Yustina Sulisyati  membuat kebaya sesuai pesanan. Paling cepat, Yus bisa menyelesaikan sebuah kebaya dalam seminggu. Tapi, “Jika mau dipasangi swarovski atau payet yang rumit tentu butuh waktu lebih lama,” ujar Yus yang juga menerima pesanan kebaya untuk anak-anak.
Alamat: Jl. Kadipaten Kulon no. 54, Yogyakarta, Telepon: 0812-276416
Harga: mulai dari Rp 750 ribu – Rp 10 juta-an (kebaya pengantin)
Jaka Jeki
Selain memproduksi kebaya secara massal di rumahnya, Jaka terkenal karena kebaya bikinannya lain dari desain kebaya yang biasa. Ia membuat kebaya tempel, yakni bustier yang menyatu dengan kain kebayanya yang dihias dengan aneka bordir, payet, dan swarovski. “Si pemakai tak perlu lagi mengenakan bra. Badan jadi lebih membentuk dan seksi,” terang Jaka.
Alamat: Jl. Penggung Jatinom Km 1,6 Kunden Karanganom,  Klaten, Telepon: 0813-93248111
Harga: mulai dari Rp 4 juta (kebaya panjang siap pakai)
Rumah
 Mode Michael
Rumah mode milik Michael ini di kawasan Timoho ini selalu padat pengunjung. Untuk membuat satu kebaya pesta, Michael butuh waktu sekitar tiga minggu. “Untuk kebaya pengantin, paling tidak perlu waktu dua bulan,” terang desainer yang dibantu 40 tenaga kerja ini. Namun jangan khawatir bagi pelanggan yang mendadak butuh kebaya, karena Michael juga menyediakan kebaya siap pakai di ruang pajangnya.
Alamat: Jl. Timoho GK 4/ 943 RT 83/RW 20 Yogyakarta, Telepon: 0818-265281
Harga: mulai dari Rp 800 ribu (kebaya pesta), mulai dari Rp 1,5 juta-Rp 5 juta (kebaya pengantin)



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML